quikstopme

Ulasan Game Rock Band Unplugged

Jika itu pernah terjadi pada saya sekali, itu telah terjadi pada saya ratusan kali — saya sedang bersiap-siap untuk perjalanan industri, saya mengemasi tas saya, dan saya tidak dapat memasukkan drum Rock Band saya ke dalam koper seumur hidup dari saya. Saya meninggalkan instrumen plastik saya di rumah, menuju ke bandara, dan menangis selama penerbangan karena saya tidak punya apa-apa untuk dipetik dan tidak ada tempat untuk menyimpan daya Overdrive.

Nah, sobat, hari-hari itu sudah berlalu, Anda dan saya karena Rock Band Unplugged menuju PSP.

Siap untuk ulasan video dalam konser?!

Ya, Unplugged menghadirkan semua nada merah, hijau, kuning, dan biru yang Anda kenal dan sukai dari versi rumahan franchise Rock Band dan menjejalkannya ke dalam UMD kecil. Alih-alih bermain dengan gitar mini-bass dan stik drum kecil, Anda akan mengontrol aksi di layar dengan tombol Kiri, Atas, Segitiga, dan Lingkaran di PSP Anda. Ya, bass, drum, mikrofon, dan gitar semuanya ada di sini, tetapi Anda akan memainkannya satu per satu. Not jatuh pada trek instrumen tertentu, Anda mengetuknya saat melewati garis indikator, dan Anda mencetak poin besar. Setelah selesai dengan satu instrumen, Anda akan menggunakan tombol bahu untuk menggulir ke instrumen berikutnya.

Sekarang, saat Anda mengetuk lagu, Anda akan melihat kotak putih di sekitar trek yang sedang Anda jalani. Ini adalah indikator frase. Saat Anda menekan setiap nada dalam indikator frase, pengali Anda bertambah satu dan trek yang Anda mainkan diputar dengan sendirinya untuk sementara waktu sehingga Anda dapat melompat ke trek berikutnya yang memiliki nada yang jatuh di atasnya. Jika Anda membuat nada yang gagal dalam frasa tertentu, indikator bergerak lebih jauh ke trek sehingga Anda dapat memulai lagi dalam sedetik. Tentu saja, flubbing berarti salah satu trek lain akan mendapatkan catatan tentangnya dan Anda akan melewatkannya. Jadi Anda gagal dan semakin dekat dengan kegagalan pada instrumen yang Anda rusak, dan kemudian Anda mulai semakin dekat dengan kegagalan pada instrumen yang sekarang memiliki nada yang Anda abaikan karena Anda mencoba menyelesaikan yang baru saja Anda rusak.

Wah.

Sama seperti setiap versi Rock Band lainnya, Anda dapat menyimpan instrumen yang gagal dengan menggunakan Overdrive (energi putih yang Anda kumpulkan dengan menekan serangkaian nada putih bercahaya) dan Anda diperbolehkan gagal tiga kali dalam satu lagu sebelumnya. musik dipotong pendek dan Anda dianggap pecundang. Tidak seperti Band Rock lainnya, jika drum terlalu keras untuk Anda pada satu titik, Anda dapat melompat ke trek lain dan mencoba menunggu ketukan gila pada kulit atau instrumen apa pun yang membuat Anda bingung. Jika tidak ada yang gagal, Anda dapat menggunakan energi Overdrive Anda (melalui X atau Bawah) dan mendapatkan pengganda Anda dua kali lipat. Ini adalah kunci untuk mendapatkan kinerja bintang lima.

Lagu UMD (Bintang adalah Eksklusif PSP)

AFI – “Nona Pembunuhan” * Subur – “De-Luxe”
Alice in Chains – “Apakah?” * Mighty Mighty Bosstones – “Kemana Anda Pergi?”
All-American Rejects – “Bergerak Bersama” Mouse Sederhana – “Mengambang”
Audioslave – “Bensin” * Motorhead – “Ace of Spades”
Billy Idol – “Pernikahan Putih Bagian 1” Kuku Sembilan Inci – “Obat Sempurna”
Gelombang Hitam – “Tunjukkan Jalannya” * Nirvana – “Tiriskan Anda”
Blink 182 – “Berapa Umurku Lagi” * The Offspring – “Keluar dan Mainkan (Pisahkan Mereka)”
Bon Jovi – “Hidup dalam Doa” Pearl Jam – “Hidup”
Boston – “Lebih dari Perasaan” Polisi – “Pesan dalam Botol”
Dead Kennedys – “Liburan di Kamboja” Ratu Zaman Batu – “3 dan 7”
Foo Fighters – “Everlong” Terburu-buru – “Pohon”
Freezepop – “Kurang Bicara Lebih Banyak Rokk” * Siouxsie & Banshees – “The Killing Jar”
Jackson 5 – “ABC” * Smashing Pumpkins – “Hari Ini”
Jethro Tull – “Aqualung” Distorsi Sosial – “Saya Salah”
Jimmy Eat World – “Tengah” Soundgarden – “Spoonman”
Judas Priest – “Penghilang Rasa Sakit” Sistem Down – “Chop Suey!”
Kansas – “Lanjutkan Putra Wayward” Ulet D – “Rock Your Socks” *
The Killers – “Mr. Brightside” 3 Pintu Turun – “Kryptonite” *
Lacuna Coil – “Kebenaran Kami” Weezer – “Sobat Holly”
Anak Domba Allah – “Dibaringkan untuk Beristirahat” Siapa – “Penyihir Pinball”
Lit – “Musuh Terburukku Sendiri”

Saya sebenarnya adalah penggemar berat Rock Band, dan saya merasa Unplugged lebih menantang daripada versi franchise sebelumnya. Ketika saya pertama kali mulai bermain, saya tampil mengagumkan dan mendapatkan pengganda di wilayah 3x, tetapi saya tidak mendekati penampilan bintang lima atau empat. Ternyata, kesuksesan di Rock Band Unplugged bermuara pada memaksimalkan pengganda — paku empat frase berturut-turut dan Anda pindah ke “Band Groove” dan dapatkan pengganda 5x yang kemudian menjadi pengganda 11x saat digabungkan dengan overdrive. Pada dasarnya, Anda harus bermain dengan sempurna, membalik trek, dan tetap mengikuti irama. Ini luar biasa tapi pasti menantang.

Membuat transisi antara trek dan konfigurasi nada yang berbeda sedikit lebih mudah adalah kenyataan bahwa instrumen apa pun yang Anda mainkan pada saat tertentu akan sedikit lebih keras daripada yang lain. Untuk orang tuli nada seperti saya, sangat membantu mendengar dentuman gitar di telinga saya daripada tenggelam dalam vokal. Sekarang, keterasingan ini terkadang menjadi pedang bermata dua. Saat Anda mulai menyedot dan melewatkan nada, trek yang Anda buat kacau (atau trek yang Anda abaikan) akan hilang. Mungkin menyebalkan untuk mencoba dan memainkan salah satu lagu favorit Anda dengan benar ketika Anda hanya mendengar dua perempatnya. Saya akan kembali ke lebih banyak hal gameplay sebentar lagi, jadi bersabarlah.

AKU RAJA BOSTON

quikstopme

Gim ini tampak hebat — ada warna-warna cerah, tempat bermain yang berbeda, dan banyak aksi di layar — dan opsi penyesuaian untuk band Anda ada di sini dengan potongan rambut, logo, dan banyak lagi. Namun, penggemar Band Rock sebelumnya mungkin akan sedikit kecewa karena animasi dinamis dari anggota band tidak ada di sini. Sebaliknya, gitaris akan memetik dan drummer akan memukul secara acak tidak peduli tombol apa yang Anda tekan atau tidak.

Selain itu, penyimpanan dan pemuatan sedikit mengganggu Unplugged. Gim ini memiliki fungsi penyimpanan otomatis yang biasanya saya sukai, tetapi menjadi sangat obsesif untuk menyimpan progres Anda — bahkan saat Anda belum membuatnya. Berikut adalah contoh tipikal dari Tur Dunia, mode utama gim tempat Anda membuat band dan mengajak mereka manggung di seluruh dunia sambil mendapatkan penggemar, bintang, dan tunjangan. Dari ruang utama, saya masuk untuk melihat pakaian band saya, saya pergi tanpa mengubah apa pun, dan permainan masih diluncurkan dalam penyelamatan 10 detik. Setelah selesai, saya memilih untuk melanjutkan tur saya dan harus memuat lebih dari 8 detik. Saya memilih tempat saya, memilih lagu saya, dan kemudian memuatnya selama 8 detik lagi. Ketika saya menyelesaikan lagunya, itu disimpan selama 9 detik dan kemudian dimuat selama 7 detik lagi. Dengan sendirinya, memuat dan menyimpan ini tidak akan

Keluarkan korek api Anda untuk video ini

Tetap saja, ini bukanlah sesuatu yang merusak permainan; masalah ini hanyalah bagian dari teka-teki Rock Band. Untuk membedah judul ini, ada dua hal yang akan saya fokuskan — gameplay dan konten.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Game Marvel Snap

Lihat, Rock Band Unplugged adalah Rock Band 2, tapi pada saat yang sama, bukan. Membingungkan, bukan? Inilah mengapa mereka membayar saya banyak uang untuk memberi tahu Anda tentang game. Pokoknya, yang saya maksud adalah jelas ada skema kontrol baru yang belum pernah terlihat di game Rock Band, tetapi lebih dari itu, ini adalah bentuk portabel dari format Rock Band yang sudah dicoba dan benar — ada nada berwarna, band pencipta, dan sebagainya. Sekarang, itu adalah generalisasi, tetapi ada banyak hal spesifik untuk disajikan. Kota-kotanya sama dengan versi konsol (San Francisco, New York, dll.), Anda dapat mempekerjakan staf manajemen yang sama persis (ibu Anda, anak-anak Goth itu, si pirang berbikini, dll.), dan Anda maju melalui pohon hadiah yang sama (van ke bus wisata, bus wisata ke gadis pedagang, dll.).

Sekarang, dapatkah saya mengutuk judul ini karena mengambil format PS3 dan meletakkannya di PSP? Tidak terlalu. Sangat mengesankan bahwa Anda mendapatkan pengalaman yang sangat mirip dengan konsol lain, tetapi agak mengecewakan penggemar Rock Band seperti saya. Saya telah memainkan Rock Band 2 dan saya pikir itu terlalu mirip dengan Rock Band aslinya. Sekarang, saya mendapatkan pengalaman yang sama lagi? Gan.

MEREKA AKAN MENJADI BESAR SUATU HARI NANTI

Tentu saja, saya kesal dan mengeluh tentang formula yang terasa seperti wilayah usang, tetapi saya tidak bisa melupakan judul ini. Saya suka franchise Rock Band tetapi tidak pernah pergi ke bulan untuk Rock Band 2. Tentu, saya memainkannya di pesta-pesta, tetapi saya tidak memiliki dorongan untuk pulang dan menjelajahi kota Tur Dunia demi kota. Saya merasa seperti saya telah melakukan semuanya sebelumnya, Anda tahu?

Itu tidak terjadi dengan Rock Band Unplugged.

Skema kontrol game portabel ini tidak diragukan lagi mengesankan, tetapi saya juga merasa sangat memberdayakan. Saat saya memainkan versi periferal plastik dari game ini, saya mendapati diri saya terpaku pada bass dan mikrofon — saya tidak cukup terkoordinasi untuk drum dan alat gitar bergerak terlalu cepat untuk jari saya yang gemuk. Ada kurva belajar untuk Dicabut, tetapi begitu Anda menurunkan kontrol empat tombol, Anda akan mendapati diri Anda melakukan ketukan panik yang tidak pernah Anda duga akan dapat Anda lakukan. Kemampuan baru saya untuk memainkan Rock Band seperti anak laki-laki besar membuat saya menjelajahi setiap kota sehingga saya bisa mendapatkan lingkaran kecil di sebelah setiap kota yang menandakan saya telah menyelesaikan semua pertunjukannya.

Dalam nada yang sama ini, saya merasakan lebih banyak koneksi ke band saya daripada sebelumnya. Saat saya membuat The Assistants to the Regional Managers di Rock Band lama, saya membuat semuanya terlihat seperti karakter dari The Office dan selesai. Saya tidak peduli dengan semua kaos yang saya buka dan saya cukup kesal karena rekan band yang tidak dikendalikan oleh manusia dihasilkan secara acak. Di Unplugged, Anda akan membuat seluruh pasukan Anda dan memiliki kemampuan untuk menyesuaikan masing-masing dari mereka sesuai keinginan Anda. Sekarang saya memiliki band femme fatales — dengan penuh kasih dijuluki Trophy Whores dan dinamai menurut jenis penghargaan PSN — saya mendapati diri saya ingin mengganti dan mengoordinasikan pakaian mereka ketika saya punya waktu. Saya peduli dengan jumlah penggemar yang kami miliki, saya ingin semuanya menjadi bintang lima, dan saya cukup banyak membuat rumah di Mode Tur Dunia. Itu tidak

Sebelum saya meluncurkan kecaman sebelumnya, saya katakan kita akan berbicara tentang gameplay dan konten. Kami telah membahas gameplay (sangat bagus), dan sekarang kami perlu membicarakan kontennya. Sebanyak yang saya suka Mode Tur Dunia, itu cukup banyak yang dibawa Band Rock Unplugged ke meja. Ya, ada Band Survival Mode (di mana semua trek dimainkan pada saat yang sama dan Anda harus melompat-lompat seperti orang gila agar semuanya tetap berjalan) dan Mode Pemanasan (di mana Anda dapat memilih trek dan memainkan instrumen itu untuk seluruh lagu), tetapi kedua hiasan ini ada di luar Tur Dunia. Jadi, saya telah membuat band yang saya sayangi dan ingin sukses, tetapi tidak satu pun dari mode ini yang memengaruhi kemajuan Trophy Whores.

Infomersial Rock Band IGN hadir untuk Anda

Sesuai dengan konten, kita perlu berbicara tentang musik Unplugged. Tentu, ada 41 lagu di UMD dan itu angka yang sehat, tapi hanya sembilan yang belum pernah muncul di game Rock Band sebelumnya. Saya suka “Livin’ on a Prayer” dan “Chop Suey!” sebanyak orang berikutnya, tapi saya akan senang melihat lebih banyak hal baru di sini. Maksud saya, sebagian besar penggemar videogame telah memainkan Rock Band, jadi menurut saya memberi mereka beberapa lagu baru adalah ide yang bagus.

Membantu dengan masalah daftar lagu ini adalah fakta bahwa Unplugged sedang mengemas toko musik dalam game – PSP terlebih dahulu. Yup, seperti di konsol, Anda bisa menghubungkan perangkat genggam Anda ke Internet dan mengunduh lagu-lagu terbaru. Saat peluncuran, akan ada 10 lagu, tapi bahkan beberapa di antaranya sudah ada di game Rock Band. Selain itu, harga lagunya sama dengan harga DLC di konsol rumahan (0,99 sen menjadi $1,99). Saya bisa melihat biayanya sama jika lagu-lagu PSP dibawa ke Rock Band di PS3, tetapi sebagai berdiri sendiri, sepertinya agak mahal — terutama ketika saya hanya ingin bermain di World Tour dan saya Saya mungkin akan mengalahkan pertunjukan itu pada saat lebih banyak lagu muncul.

MEMBUAT SETLIST MEMBUATKU SENANG

Dan sekarang kita sampai pada poin terbesar dengan Rock Band Unplugged — tidak ada multipemain dalam game ini. Tidak ada Infrastruktur, tidak ada ad-hoc, tidak ada apa-apa. Tidak adanya permainan head-to-head dan kemampuan untuk bekerja sama agak membingungkan mengingat bagaimana PSP adalah perangkat game nirkabel; bahkan hanya bisa memainkan satu lagu sementara teman Anda memainkan lagu lain di Quick Play akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Kelalaian ini merusak daya tarik permainan yang bertahan lama bagi saya (Setelah saya menyelesaikan Tur Dunia saya, apakah saya akan kembali ke permainan?) serta alasan untuk mengunduh trek baru (Dengan Tur Dunia selesai, apakah saya akan melakukan boot Unplugged ke memainkan trek baru dengan cara yang tidak menguntungkan band saya?). Konsol Rock Bands adalah tentang berkumpul dan nge-jam dengan teman-temanmu, dan itu menyebalkan bahwa Clements dan aku tidak akan menang.

Kesimpulan

Rock Band Unplugged adalah ledakan dan saya sangat merekomendasikannya kepada orang-orang yang ingin nge-jam saat bepergian, tetapi Anda perlu memeriksa sisi biaya / keuntungannya. Ya, gameplaynya luar biasa dan sangat menyenangkan, tetapi ini adalah wilayah penggemar waralaba yang sudah usang. Jika memainkan konser World Tour dan memainkan Band Survival Mode sesekali sudah cukup baik untuk Anda — dan itu untuk saya — bagus. Namun, tanpa multipemain apa pun, Anda kehilangan insentif sebenarnya untuk mengunduh musik baru dan mempertahankan game ini selamanya.

Sekali lagi, gim ini mengesankan, tetapi kurang dari standar yang ditetapkan waralaba di masa lalu.