quikstopme

Ulasan Game Sonic Rivals

Sonic telah mencapai beberapa gundukan kecepatan akhir-akhir ini. Dia belum berhenti sepenuhnya, tapi dia juga tidak bergerak seperti di tahun 90-an. Dalam langkah-langkah pemotongan judul Sonic terbaru, satu untuk konsol generasi berikutnya dan yang lainnya untuk PSP Sony. Yang terakhir, berjudul Sonic Rivals , benar-benar memotret untuk masa kejayaannya – saat Sonic dengan bangga menggoyangkan jari 16-bitnya ke arah penonton dan duduk di puncak tangga kesejukan videogame. Dikembangkan oleh Backbone Entertainment , pembuat game Death Jr., Sonic Rivals benar-benar melakukan pekerjaan yang layak untuk mengembalikan keajaiban.

Dibutuhkan dua hal yang dibutuhkan untuk game Sonic yang sukses, yaitu kecepatan dan level gila, dan memadukannya dengan visual modern. Omong-omong, Saingan memang terlihat sangat bagus. Meskipun gameplay jelas 2D, pengembang telah merender semuanya mulai dari lingkungan hingga model karakter dalam 3D penuh. Efek khusus juga patut mendapat perhatian khusus. Setiap lokal, atau trek, dalam game memiliki banyak perkembangan grafis dan semuanya membantu menambah level pizzazz yang hilang dari banyak penawaran PSP. Semua ini membuat Rivals terlihat seperti milik perangkat genggam yang kuat seperti PSP, yang lebih dari upaya sebelumnya.

Gim ini terbagi menjadi beberapa bagian, yang terbesar adalah mode “cerita”. Di sini, pemain memilih dari daftar karakter yang sudah dikenal seperti Sonic, Shadow, dan Sliver, lalu memulai misi. Seperti yang diharapkan para penggemar, pertarungan di Rivals melawan Dr. Eggman yang terkenal kejam, dan kali ini dia menjebak teman-teman Sonic dalam gambar. Benar sekali, dia kembali membuat tawanan hewan lucu dan berbulu. Untuk menyelamatkan mereka, pemain memilih pahlawan, masing-masing dengan kekuatan khusus mereka sendiri, dan berangkat untuk bertarung. Hanya saja itu tidak benar-benar berkelahi seperti balapan. Lihat, Rivals merangkai serangkaian pertemuan antara wajah-wajah populer (Sonic vs. Silver, Shadow vs. Knuckles) dan melemparkan potongan cerita di antaranya. Narasi dan dialognya jarang, belum lagi secara karakteristik timpang, tapi itulah yang diharapkan.

quikstopme

 

Aksi sebenarnya terjadi di trek. Pemain menavigasi kumpulan kursus bertema yang penuh dengan jebakan, rintangan, dan musuh. Inilah yang membuat Saingan menarik tetapi juga mengapa itu membuat frustrasi juga. Harus bersaing dengan hambatan dan jebakan itu keren, karena menambah beberapa tantangan, tetapi kecepatan intrinsik dari waralaba membuatnya sulit – dengan cara yang salah. Memenangkan balapan tertentu adalah masalah coba-coba, karena tidak ada cara untuk menghindari beberapa penghalang jalan saat melaju begitu cepat. Di akhir permainan, ketika detik benar-benar berarti, menabrak musuh yang tak terduga akan mengakibatkan bencana. Tidak semuanya buruk, karena ada tingkat strategi dinamis yang tak terbantahkan saat balapan dengan lawan CPU atau lebih baik, pemain langsung, tetapi tetap menyebalkan. Saat melaju kencang, hal terakhir yang diinginkan siapa pun adalah berhenti,

Baca Juga:  Arti Lengkap Kata Lunox Mobile Legends

Selain jangkauan bahaya pasif di lapangan, pemain juga harus berhadapan dengan karakter lain. Masing-masing bergerak dengan kecepatan yang sama – semuanya cepat – tetapi semuanya memiliki kemampuan yang berbeda. Sonic, misalnya, memiliki peningkatan kecepatan sementara Shadow dapat secara paksa menurunkan kecepatan lawan. Pemain perlu menemukan item khusus untuk memicu efek ini, jadi siapa pun yang menemukannya pertama kali saat balapan akan mendapat keuntungan besar. Kursus juga memiliki item ofensif dan defensif yang ditaburkan – pikirkan Mario Kart – yang secara radikal dapat mengubah aliran balapan tertentu. Namun, salah satu bagian paling keren adalah bos yang ditemukan di akhir setiap babak dalam mode toko. Alih-alih balapan, pertemuan bos lebih tradisional; pemain sebenarnya perlu menyerang titik lemah dan menghindari serangan di arena tertutup.

Selain mode toko, Rivals menawarkan mode tantangan. Di sini, pemain dapat memilih panggung, serta sepasang karakter, dan balapan tanpa semua potongan cerita. Ini adalah jenis permainan yang bisa dimainkan seseorang ketika mereka hanya punya waktu beberapa menit. Hal yang sama berlaku untuk opsi multipemain nirkabel – ini dasar, namun bermanfaat dan menyenangkan. Duduk di pinggiran adalah kartu koleksi. Pemain mendapatkannya dengan memenangkan balapan. Untungnya, mereka melayani tujuan di luar status “tertagih” mereka. Pemain dapat bertaruh kartu saat berpacu satu sama lain, atau hanya memperdagangkannya secara nirkabel tanpa balapan. Plus, setiap kartu mengubah kostum karakter, yang merupakan tambahan bagus yang mungkin dianggap asyik oleh beberapa penggemar.