quikstopme

Ulasan Game Tokobot

PlayStation Portable sejauh ini didominasi oleh nama-nama yang sudah dikenal dan wajah-wajah terkenal, jadi apa pun yang muncul segar dan tidak terduga selalu diterima di sistem. Tecmo melihat ke PSP untuk menyegarkan susunan sistem dan genre platforming dalam remisi dengan game PSP pertamanya, Tokobot . Sebuah ide unik dalam genre platforming, gim ini memiliki banyak daya tarik, yang diperlukan untuk membantunya melewati beberapa keraguan kontrol yang membuat frustrasi dan elemen desain yang biasa-biasa saja.

Tokobot adalah tentang karakter bintangnya, Tokobots. Di tanah penasaran yang dijalankan oleh mekanisme kuno dan modern, kumpulan robot yang berpikiran sarang ini akan menjadi alat, senjata, dan teman Anda saat Anda melakukan perjalanan melalui permainan. Sepertinya tidak ada yang tahu persis apa itu Tokobots, karena mereka baru saja ditemukan di antara reruntuhan peradaban kuno oleh seorang peneliti muda bernama Bolt. Namun, pada waktunya, mereka akan memberi bocah itu kekuatan besar saat dia memulai petualangan dalam misi yang secara tak terduga terkait dengan ambisi dan kekuatan tinggi yang berbahaya.

Bolt adalah tipikal pahlawan usia sekolah Anda dengan rambut runcing (yah, dia mungkin akan memiliki rambut runcing jika dia tidak memakai topi), berpetualang melalui tempat-tempat yang dipenuhi dengan platform berbahaya dan teka-teki balok yang licik saat penjahat agung dari militer bayangan mencoba untuk menghentikan kemajuan Anda. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, ini adalah cerita yang akan tampak rutin bagi siapa saja yang memainkan apa pun untuk keluar dari Jepang, dan terjemahan “Jepanglish” Tokobot membuat cerita yang sudah dipenuhi dengan omong kosong yang mengangkat alis terasa lebih klise. Meski begitu, polesan pada produksi meningkatkan pengalaman, dengan adegan dialog sederhana namun efektif antara Bolt dan penjahat game, serta operator misi wanita imutnya, Ruby. Bahkan generasi ini

Untuk orisinalitas, lihat gameplay Tokobot, yang menawarkan variasi aksi platforming yang menyegarkan. Saat bergabung bersama, Tokobots dapat digunakan sebagai satu untuk berbagai tugas, dan dengan membalik tombol, Anda dapat mengubah formasi mereka untuk kegunaan yang berbeda. Tiga formasi dasar adalah bentuk permainan utama Anda melalui platformer ini — formasi garis belakang yang dapat Anda cambuk ke musuh atau gunakan untuk berayun melintasi jurang dan menaiki platform, formasi garis tangan di mana Anda dapat memutar Tokobots di sekitar Anda untuk melumpuhkan musuh dan helikopter ke tepian atau ke atas melalui arus udara ke atas, dan formasi lingkaran yang dapat Anda gunakan untuk menginjak-injak musuh dan memicu tombol.

Desainer Tecmo berhasil mengembangkan tiga keterampilan utama Tokobot, meskipun Anda akan segera melihat sebagian besar inovasi dihabiskan di tahap awal permainan. Melihat bagaimana game seperti Super Mario Sunshine dan Ratchet & Clank mampu membuat senjata melakukan hal-hal yang luar biasa dan tidak terduga, sulit untuk tidak membayangkan bahwa pengembang tidak dapat menghasilkan lebih banyak keterampilan untuk kumpulan robot yang patuh ini daripada yang ada di sini. . Kami akan senang jika ada lebih banyak properti berbasis fisika atau penugasan AI ke keahlian Tokobot, karena itu akan membuat kembali melalui tahapan untuk kedua kalinya lebih menyenangkan untuk hanya bermain-main dengan desain level yang lurus ke depan. Karena itu, Tokobot hanyalah alat dan senjata untuk digunakan, dan Anda tidak merasa seperti Anda.

quikstopme

kembali tim Tokobot sampai Anda semua jatuh karena terlalu pusing atau kehilangan pasangan di jurang (mereka akan respawn pada waktunya, tetapi masih kalah ketika Anda membutuhkan mereka dalam pertempuran atau untuk melompat.) Perangkat Anda Tokobot juga bisa bergabung untuk membuat bentuk khusus seperti kereta api dan derek, tetapi mereka hanya berguna untuk memecahkan teka-teki khusus. Kemampuan Ksatria yang tampak keren hampir tidak pernah dibutuhkan karena dia tidak berguna dalam melawan bos dan jarang ada lebih banyak musuh di layar daripada yang bisa kami tangani.

Murni sebagai platfomer, Tokobot hanya layak, tetapi Tokobot membantu membawa dimensi baru ke tantangan melompat platform dan mendorong blok standar Anda. Karena ada perbedaan apakah Tokobots Anda hanya dengan senang hati mengikuti Anda atau dalam formasi (mereka semua membentuk garis dan saling berpegangan lurus saat bergabung), sering kali Anda harus mengelola Tokobots dan bermanuver di platform berbahaya . Saya punya masalah dengan Tokobots yang hanya beroperasi saat bergabung, namun — kecuali untuk butt-stomp, Tokobots tidak melakukan apa pun saat Anda menekan tombol tanpa terlebih dahulu menahan pemicu bergabung. Tidak masuk akal mengapa para desainer mengambil cara ini, karena salah satunya, kemampuan untuk menggunakan Tokobots bergabung atau tidak bergabung akan memberikan kemampuan alternatif untuk setiap keahlian. (Apa adanya,
Skill swing Tokobot juga sangat kurang dikembangkan, yang sangat disayangkan karena digunakan untuk sebagian besar gameplay. Mengayun adalah semi-otomatis setelah Anda mengunci, dan karena Anda tidak dapat membidik ke mana Anda mengayun atau menambah kecepatan, Anda mungkin menemukan diri Anda berada di tepi yang ketiga di tiang ayun yang menghadap ke udara terbuka, bukan birai terakhir. . Terkadang Anda juga akan kehilangan tangga saat Anda melompat dan mencoba mengayun — terkadang Tokobot hanya akan terpental dari birai alih-alih menempel, atau terkadang Anda akan menabrak “lantai” jurang sebelum Tokobot mengayun dan mencengkeram langkan saat Anda mencoba melompat rendah dan bertindak terlambat untuk menghindari musuh yang terbang atau berayun. Kesulitan gim ini biasanya diseimbangkan dengan baik, tetapi terkadang kontrolnya tidak adil.

Baca Juga:  Pengalaman Bermain Goat Simolator 3

Sebagai game PlayStation Portable yang unik, Tokobot kembali menjalankan pesona untuk memeriahkan visual yang cantik meski tidak spektakuler. Memiliki semua robot kecil yang memantul di belakang Anda membuat Anda merasa dekat dengan permainan, dan penggunaan detail warna dan tekstur solid untuk perangkat portabel. Efek khusus, di sisi lain, dijaga seminimal mungkin, tanpa banyak pencahayaan atau efek partikel untuk membumbui segalanya. Saat menggunakan efek khusus, itu tidak selalu berhasil begitu panas – air terjun dalam game berhenti jatuh di tengah jalan jika Anda menempatkan kamera di tempat yang salah. Desain karakter bergaya anime memang lucu, tetapi merupakan hari dalam kehidupan game Jepang mana pun untuk memiliki gambar diam seorang gadis cantik yang tersenyum saat dia berbicara kepada Anda.

Yang benar-benar keren adalah desain robot musuh yang menggabungkan gaya imut dengan mekanisme unik yang seringkali mengejutkan. Satu pertempuran mini-bos membuat Anda melawan pilar meriam laser yang ternyata, setelah Anda menjatuhkan cukup banyak level, topi di kepala robot yang lebih besar yang keluar dari tanah, merentangkan kaki dan lengannya , lalu mengayun ke arah Anda sebagai “Kincir Angin!” Kontrol atas kamera juga umumnya bagus di Tokobot — nilai tambah untuk game PSP — karena sering kali menggunakan sudut pandang yang terkunci sekaligus memungkinkan Anda untuk melihat-lihat atau menyesuaikan kembali sudut pandang Anda. Namun, ada masalah saat beralih ke tampilan terkunci, karena kontrol Anda mungkin menyesuaikan dengan canggung — Anda mungkin baru saja mendarat di platform, kemudian kamera membalik 180 derajat, dan tiba-tiba Anda berjalan keluar dari tepi. Contoh-contoh itu, bagaimanapun, jarang terjadi, dan untungnya Anda tidak kehilangan banyak nyawa saat Anda respawn dari jurang yang jatuh (meskipun mungkin menyakitkan jika Anda kehilangan beberapa kemajuan melalui tempat yang rumit.) Musik orkestra diputar sepanjang waktu, dan ternyata lumayan dan bervariasi (walaupun selalu segar .) Musiknya memiliki sedikit getaran jazzy yang populer di game Jepang seperti Katamari Damacy dan Feel The Magic. Dan untungnya, waktu muatnya sesingkat yang pernah kami lihat di sistem ini.

Kesimpulan

Saya akan jujur ​​dengan Anda: Tokobot jatuh dari radar saya ketika saya memainkan bagian dari versi impor. Karakter gim ini menawan, tetapi permainan di awal sepertinya tidak akan memberikan konsep yang menjanjikan tentang apa yang mampu dilakukan oleh Tokobots. Dengan hanya tiga kemampuan utama, rasanya saya mungkin telah melihat semuanya dalam beberapa tahap yang saya mainkan.

Namun, game tersebut memenangkan hati saya saat saya memainkannya sendiri, dengan kejutan kecil yang terus-menerus muncul saat gameplay menjadi basi dan pertarungan bos yang layak untuk dimainkan. Saya tidak sepenuhnya salah bahwa game ini hanya memiliki begitu banyak bahan bakar di mesinnya, dan segala sesuatu tentang game ini terasa seperti fondasi untuk sekuel yang hebat daripada game yang harus dimainkannya sendiri. (Lain kali, multipemain? Fisika lengkap? Tantangan tingkat kesulitan? Barang koleksi? Lebih banyak keterampilan khusus? Tokobot ekstra?) Meski begitu, dengan gamer PSP yang mendambakan pengalaman game unik dan tantangan platforming klasik, Tokobot menyelinap ke kedua peran tersebut dan melakukan tugasnya dengan baik.

Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.