quikstopme

Ulasan Game Warcraft III

Selama seminggu terakhir, ada banyak kekurangan di Warcraft 3: Upaya Reforged untuk menyegarkan kembali RTS klasik berusia 18 tahun. Dan meskipun tidak diragukan lagi ada beberapa jalan pintas dan menu buggy yang menyeret semuanya, apa yang membuat Warcraft 3 asli hebat sebagian besar masih bertahan sampai sekarang. Setelah MMO dengan tujuh ekspansi, permainan kartu digital, dan film fitur, Reign of Chaos dan The Frozen Throne mewakili puncak waralaba Warcraft dalam banyak hal. Lapisan cat baru, meski tidak mengesankan seperti yang saya harapkan, membuatnya semakin menyenangkan untuk mengunjungi kembali puncak itu.

Apa yang paling mengejutkan saya dalam tujuh kampanye pemain tunggal berdurasi penuh yang disertakan dengan Reforged adalah betapa dinamis dan menariknya penceritaan Warcraft dulu. Warcraft 3 mencapai sebelum batasan MMO PvP yang berfokus pada faksi dan siklus ekspansi kira-kira dua tahun menempatkan penulis Blizzard di sedikit kotak. Tapi kisah kejatuhan Arthas ini, kebangkitan Night Elf, Kael’thas memimpin rakyatnya ke pengasingan, dan konfrontasi besar pertama dengan Burning Legion terdiri dari epik fantasi yang luar biasa. Dan desain misi, terutama dalam kampanye Frozen Throne, masih bertahan melawan tanaman strategi terbaik saat ini. World of Warcraft, dalam kondisi terbaiknya, dapat mencapai ketinggian ini, tetapi tidak pernah benar-benar melampauinya.

Jika Anda belum pernah mengalami cerita Warcraft 3 sebelumnya, menikmati karakternya yang berkesan, tikungan yang bermakna, perubahan nasib yang dramatis, dan konfrontasi klimaks sudah sepadan dengan harga tiket masuknya.

Tentara Empat Bangsa Masing-masing dari empat faksi menghadirkan gaya bermain yang menarik dan berbeda, dari Manusia yang cukup konvensional, yang bekerja seperti faksi RTS klasik, hingga Scourge yang benar-benar di luar sana, yang mengumpulkan kayu dengan unit infanteri garis depan mereka, mengangkat mayat musuh untuk diperjuangkan. mereka, dan menggunakan bangunan makanan mereka sebagai menara pertahanan. Menang dalam multipemain masih sangat berfokus pada pahlawan dan siapa yang paling cepat bisa melahap poin pengalaman paling banyak dari monster netral, yang bisa membuat frustasi jika pasukan sempurna Anda dihancurkan karena juara tim lain mengungguli Anda. Tapi begitu Anda memahami bagaimana ini adalah binatang kodo yang berbeda dari RTS lainnya, ia menawarkan tantangan dan strategi baru yang menarik.

Ini lebih dari permainan bangunan dasar khas Anda dengan cara yang membuatnya tetap berbeda dan menghibur.

Selain sistem pahlawan yang akan mengarah langsung pada pembuatan genre MOBA, Warcraft 3 memperkenalkan beberapa mekanisme unik dan keren lainnya ke dalam campuran. Siklus siang/malam dan bagaimana unit-unit tertentu berinteraksi dengannya, khususnya Night Elf, menambahkan beberapa peluang dan rintangan yang sangat baik dalam hal mengatur waktu serangan besar atau melakukan penyergapan. Sistem pemeliharaan yang menagih Anda untuk persentase pendapatan emas Anda saat pasukan Anda menjadi terlalu besar memaksa Anda untuk membuat keputusan yang berarti tentang apakah Anda memerlukan kekuatan yang lebih kuat atau ekonomi yang lebih kuat. Ini jauh lebih dari permainan bangunan dasar biasa dalam banyak hal yang membuatnya tetap berbeda dan menghibur bahkan ketika genre telah berkurang.

quikstopme

Untuk seorang veteran Warcraft seperti saya, peningkatan visual di sini adalah daya tarik terbesar selain dari nostalgia. Dan dalam hal itu, Reforged hanya berhasil sebagian. Di satu sisi, ini adalah yang terbaik yang pernah dilihat oleh karakter dan unit dari alam semesta Warcraft, bahkan termasuk pembaruan model terbaru di WoW. Gaya visualnya sedikit lebih realistis dan berpasir, dan lebih mirip dengan tampilan sinematik Blizzard daripada versi dunia yang sedikit kartun dan lebih bergaya yang biasa kita alami. Ketika saya benar-benar memperbesar untuk melihat detail pada prajurit infanteri atau ksatria kematian, itu membuat saya berharap World of Warcraft terlihat sebagus ini.

Catatan Editor: Mengatakan Warcraft 3: Reforged memiliki penerimaan yang kurang bersinar akan menjadi pernyataan yang meremehkan. Sejak diluncurkan, kami telah membahas keluhan penggemar atas sejumlah masalah, termasuk tuduhan iklan palsu karena kurangnya cutscene animasi yang ditampilkan saat Reforged pertama kali diungkap di BlizzCon 2018. Blizzard mengatakan sedang melihat masukan dari penggemar dan sedang mengatasi bug. Namun, tidak ada rencana untuk memperbarui cutscene, mengatakan telah diungkapkan di BlizzCon 2019 bahwa mereka akan berbeda dari yang pertama kali ditampilkan.

Baca Juga:  Capcom Rilis Demo Resident Evil 4 Remake Gratis! Wajib Di Coba

Apakah ini merupakan iklan palsu secara hukum keruh. Sega dan Gearbox digugat pada tahun 2013 karena iklan palsu atas Aliens: Colonial Marines yang terkenal tidak cocok dengan cuplikan gameplay yang ditampilkan sebelum rilis, tetapi gugatan tersebut akhirnya berakhir pada tahun 2015 tanpa ada kesalahan yang diakui oleh perusahaan. Menjepit Blizzard di pengadilan kemungkinan akan sama sulitnya, terlepas dari keluhan yang dapat dibenarkan.

Tetapi meskipun secara teknis benar bahwa perubahan ruang lingkup Warcraft 3: Reforged telah diungkapkan, secara historis sangat sulit bagi penerbit untuk menyampaikan kepada konsumen bahwa fitur yang dijanjikan telah dipotong atau tingkat kesetiaan grafis telah diputar kembali. Dari Watch Dogs hingga No Man’s Sky hingga The Witcher 3, perbedaan antara trailer pengungkapan pertama dan versi rilis telah memicu kemarahan selama bertahun-tahun. Blizzard seharusnya tahu bahwa perubahan ini harus lebih jelas sebelum diluncurkan.

Untuk kreditnya, Blizzard telah menanggapi ketidakpuasan penggemar dengan mengubah kebijakan pengembalian dana untuk memungkinkan pengembalian Warcraft 3: Reforged tanpa pertanyaan – tetapi jelas ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memperbaiki kepercayaan para gamer.

Lingkungan belum diberi banyak cinta. Tekstur HD tajam dan menarik, dan mereka telah menambahkan lebih banyak vegetasi 3D untuk memberikan kedalaman pada tanah. Tapi geometri levelnya masih cukup kotak-kotak dan terlihat kuno. Pepohonan tidak terlalu detail dibandingkan dengan hantu yang menyerang mereka. Air terjun khususnya benar-benar jelek, dan sepertinya bisa saja dipindahkan langsung dari versi 2002.

Sementara beberapa orang telah melaporkan mengalami berbagai masalah yang berbeda, saya cukup beruntung untuk tidak mengalami bug serius sejauh ini, tetapi semua menu terasa sangat rewel dan setengah matang. Mereka lambat dan macet secara teratur, tombol tidak responsif, terkadang peta untuk misi berikutnya bahkan tidak ditampilkan dengan benar, dan elemen UI dalam ringkasan pasca-pertempuran dapat tumpang tindih dan menjadi tidak dapat dibaca. Sejauh ini, itu adalah elemen yang paling tidak terpoles dari keseluruhan perselingkuhan.

Menjelajah dari mode kampanye yang luar biasa dan ke multipemain, saya tidak merasa sulit untuk bersenang-senang. Ada beberapa fitur dari aslinya yang mengecewakan, seperti dukungan kampanye khusus dan turnamen otomatis, tetapi yang ada di sini bekerja dengan cukup baik. Anda masih dapat melompat ke lusinan peta khusus beragam yang menampilkan segalanya mulai dari pertempuran yang terinspirasi Lord of the Rings hingga menara pertahanan. Perjodohan skirmish cepat, tidak menyakitkan, dan berhasil menempatkan saya dengan lawan yang memiliki keterampilan serupa. Tentu saja, UI masih berhasil dengan caranya sendiri di sini. Saya tidak pernah bisa mendapatkan browser peta khusus untuk mengurutkan dengan benar, memaksa saya untuk menggulir ke bawah dan secara manual mencari kecocokan dengan ping rendah.

Kesimpulan

Diminta untuk memainkan hampir setiap RTS yang dirilis pada tahun tertentu adalah hal yang sulit. Setelah beberapa waktu, mudah untuk menjadi letih dan kehilangan kepercayaan pada kemampuan pengembang untuk mengejutkan Anda dan menawarkan sesuatu yang belum pernah Anda lihat di tempat lain sebelumnya. Dan sementara tim Ensemble selalu berhasil mencetak nilai tinggi untuk permainan mereka, Age of Myth adalah usaha terbaik mereka sejauh ini.

Sementara seri Age of Empires telah menjadi salah satu favorit abadi saya (dengan mudah setara dengan waralaba Blizzard’s Craft dan Westwood’s C&C), judul terbaru ini membuka pintu seri dengan mengambil langkah menjauh dari sejarah dan memberi para desainer sedikit lebih banyak. Garis Lintang. Tentara kuno dan abad pertengahan dari permainan sebelumnya cukup menarik. Terlebih lagi sekarang dengan berbagai macam kekuatan ilahi dan unit mitologis.

Saya tidak bisa merekomendasikan game ini cukup. Sangat menyenangkan bahwa, dalam setahun dengan begitu sedikit game RTS (dan lebih sedikit yang bagus), Ensemble telah memberi kami paket lengkap yang fantastis. Ini adalah ornamen nyata untuk genre ini dan tolok ukur yang tidak akan segera terlampaui. Setelah ribuan kata penjelasan, singkatnya adalah ini: jika Anda menyukai genre RTS, Anda harus memiliki game ini. Saya tidak akan menerima alasan apa pun. Kunjungi terus quikstopme untuk mencari tau seputar tentang video game menarik lainnya.