quikstopme

Ulasan Game Marvel: Ultimate Alliance

Selama tiga tahun terakhir, Raven Software telah memenuhi kebutuhan jutaan gamer dengan X-Men Legends dan sekuelnya, The Rise of Apocalypse. Saat kita mencapai akhir masa hidup generasi saat ini, Raven siap untuk menghadapi seluruh Marvel Universe. Hilang sudah model karakter kartun XML yang kurang detail. Sebagai gantinya, kami diberikan terjemahan 3D yang sepenuhnya terwujud dari beberapa pahlawan dan penjahat terhebat Marvel. Inti permainan tetap sama. Ultimate Alliance adalah petarung top-down empat pemain tempat Anda menghajar pasukan penjahat yang tak ada habisnya. Gaya visual baru dan beberapa tweak gameplay terbukti cukup untuk menjaga formula agar tidak terasa basi.
Kencan dengan Doom Saat Doctor Doom menyerang SHIELD Helicarrier, panggilan darurat dikirim ke semua pahlawan yang tersedia. Mengapa Doom memilih untuk melakukan serangan langsung dan menarik perhatian para pahlawan terkuat di dunia memang membuat penasaran, tetapi tidak ada waktu untuk memikirkan alasan di balik serangan itu. Anda harus terlebih dahulu meninju sesuatu dan membuatnya meledak. Pertanyaan bisa ditanyakan nanti.

Dalam upaya untuk menghentikan Doom mendapatkan kekuatan untuk membuat ulang alam semesta menurut citranya, pasukan pahlawan setia Anda akan melintasi Marvel Universe. Meskipun aksi dimulai di SHIELD Helicarrier, para pahlawan segera menemukan diri mereka di beberapa lokasi Marvel yang paling terkenal. Anda akan bertukar sindiran dengan Namor di Atlantis, memberikan pukulan hukuman kepada setan di Asgard dan mencoba untuk menjatuhkan Galactus, Pemakan Dunia, di Skrull Throneworld.

Avengers Berkumpul!

Selama petualangan galaksi ini, Anda akan memiliki akses ke 23 karakter Marvel yang dapat dimainkan (Hawkeye, Black Widow, Ronin, dan Captain Marvel eksklusif untuk PSP). Beberapa, termasuk Spider-Man, Thor dan Wolverine, adalah legenda sejati. Lainnya adalah karakter b-list termasuk Blade dan Elektra, tampaknya dilempar untuk menaiki gelombang popularitas dari film-film fitur yang agak sukses.

Ada ketidakseimbangan yang pasti dalam karakter. Ms Marvel tidak berguna seperti Blade dan Elektra yang disebutkan di atas. Namun, hampir semua karakter bisa mendapatkan peningkatan yang cukup untuk bertahan dalam pertempuran. Akan menyenangkan melihat lebih banyak pahlawan super bonafide dalam campuran. Pahlawan super besar dan hijau. Tetapi setidaknya ada setengah lusin karakter bagus yang lebih dari cukup untuk menikmati beat-em-up empat pemain.

Hampir setiap karakter datang dengan tiga kostum alternatif, dibuka hanya ketika Anda bermain sebagai karakter itu. Kostum alternatif benar-benar fantastis. Beberapa karakter memiliki sedikit sejarah dengan pakaian alternatif yang eksentrik, seperti The Thing, yang pada dasarnya adalah pria rock oranye besar dengan celana, tidak peduli periode waktu apa pun yang Anda lihat. Membuka kunci panjang celana yang berbeda tidak akan memberi Anda banyak sensasi. Lalu ada orang yang berganti kostum setiap musim. Spidey memiliki walk-in closet yang penuh dengan pakaian potensial, tetapi mendapatkan tiga pakaian klasik yang lebih baik: Symbiote Suit, Scarlet Spider, dan kostum Iron Spider baru.

Kostumnya tidak hanya untuk pertunjukan tahun ini. Masing-masing memiliki tiga statistik yang dapat ditingkatkan yang memengaruhi kinerja karakter Anda. Satu pakaian memungkinkan Anda untuk meningkatkan Max Health dan tingkat XP yang diperoleh sementara yang lain memberikan bonus untuk jenis serangan tertentu dan meningkatkan pertahanan. Pada akhirnya, jenis pemutakhiran terbukti jauh lebih penting daripada mendandani pahlawan Anda sampai sembilan. Apakah penting bonus seperti apa yang Anda dapatkan dari mengenakan Asgardian Armor? Thor membuatnya terlihat bagus.
Seakan penyesuaian itu belum cukup, Anda juga dapat membuat tim super Anda sendiri. Setelah memilih ikon dan nama yang sesuai untuk mewakili tim Anda dengan benar, Anda memilih empat anggota piagam. Setiap kali Anda bermain dengan setidaknya tiga anggota, Anda mendapatkan Pengalaman Tim. Saat tim naik level, Anda dapat menambahkan lebih banyak tempat daftar dan meningkatkan kinerja keseluruhan dengan peningkatan kerusakan dan peningkatan kesehatan. Dalam beberapa hal, ini menentang gagasan memiliki dua lusin karakter yang dapat dimainkan. Jika ada, ini akan membuat Anda enggan bermain dengan berbagai pahlawan. Tetap saja, senang berpikir bahwa “Pinko Avengers” bisa menjadi kenyataan — setidaknya di dunia maya.

Button-Mashing for Daredevils

quikstopme

Jika Anda belum pernah memainkan judul X-Men Legends, gameplaynya mudah dimengerti. Anda maju melintasi jalur linier dan menghadapi ratusan musuh dalam perjalanan menuju pertempuran bos. Sederhana, namun membuat ketagihan. Meskipun pada pandangan pertama tampaknya Vicarious Visions dan Raven tidak berbuat banyak untuk mengubah formula ini, mereka sebenarnya telah membuat beberapa peningkatan yang sederhana namun signifikan.

Di iterasi sebelumnya, Anda memilih kekuatan untuk digunakan dan kemudian menyaksikan animasi terjadi. Aliansi Tertinggi memberi setiap karakter setidaknya satu kekuatan yang telah menambahkan interaktivitas. Doctor Strange, misalnya, memiliki semburan energi bertenaga rendah. Tetapi Anda dapat terus memencet tombol selama Anda memiliki energi dan melepaskan semburan api yang cepat. Tumbuk pemicu-senang itu menambah kegembiraan ekstra untuk bertarung. PSP tidak memiliki tombol yang cukup untuk mencocokkan dengan versi konsol, jadi ada beberapa perintah yang canggung, tetapi secara keseluruhan sebanding.
Yang terbaik dari kekuatan interaktif ini adalah perisai Captain America, yang dapat dikontrol setelah dilempar. Lupakan hukum fisika, di Ultimate Alliance, Cap memiliki kendali luar biasa atas perisainya. Itu akan memantul dari dinding dan menembus musuh dengan sendirinya, tetapi ketika Anda mempertahankan kendali, Anda dapat membuatnya melakukan apa saja selain loop-the-loop. Itu mengagumkan.

Anda juga dapat merebut senjata dari tangan musuh Anda. Dekati Asgardian yang memegang kapak dan tekan tombol ambil. Perjuangan dimulai karena Anda sekarang harus menekan tombol ambil dengan keras dalam perjuangan jungkat-jungkit untuk mendapatkan kendali atas senjata. Dan begitu Anda memiliki senjata di tangan, Anda dapat melenyapkan musuh dengan beberapa peretasan. Senjata-senjata itu sangat dikuasai dan dapat menjatuhkan musuh jauh lebih mudah daripada kekuatan. Tapi hei, siapa yang bisa mengatakan bahwa kapak tidak lebih kuat dari cakar Adamantium? Berkat perubahan kecil pada kekuatan ini, aliran pertempuran menjadi sangat meningkat.

Sederhananya: Ultimate Alliance lebih menyenangkan daripada X-Men Legends

Mungkin yang lebih penting untuk aliran permainan adalah penghilangan ramuan kesehatan dan energi. Anda tidak lagi harus mengatur kesehatan tim Anda (dan khawatir AI membuang-buang ramuan berharga Anda). Sebaliknya, musuh dengan mudah menjatuhkan kesehatan dan energi. Dan jika karakter memiliki kesehatan penuh tetapi mengumpulkan salah satu bola merah bercahaya, sentuhan penyembuhan diberikan kepada anggota partai lain yang membutuhkan.

Masih ada beberapa masalah AI dengan rekan setim Anda, yang sering terlihat bertindak sebagai penonton saat Anda memukul orang jahat. Namun, AI musuh sedikit lebih menarik. Musuh cenderung fokus pada karakter yang dikendalikan pemain, yang memungkinkan Anda untuk lebih khawatir tentang pantat Anda sendiri dan lebih sedikit tentang pahlawan yang dikendalikan AI yang mudah mati karena berkelahi seperti orang idiot. Penjahat agresif juga cukup pintar untuk mundur jika mereka melihat Anda sedang melancarkan serangan. Tentu saja, sangat menyebalkan untuk menahan tombol, menyiapkan palu perkasa Thor, Mjolnir, untuk serangan yang menghancurkan hanya untuk melihat target berada di luar jangkauan. Itu sebabnya Thor memiliki lemparan palu yang dapat dipercaya untuk situasi seperti itu.

Baca Juga:  Cheat Naruto Ultimate Ninja 3 PS2 Terlengkap

Siapa Bos Galactus?

Mengambil isyarat dari God of War, banyak bos yang lebih besar di Ultimate Alliance tidak dapat dikalahkan dengan tinju. Sebaliknya, Anda harus menemukan cara untuk mengaktifkan mini-game. Saat melawan Frost Giant Ymir, Anda harus melompat ke klubnya setelah dia membantingnya ke tanah. Kemudian dengan mencocokkan serangkaian isyarat dengan kecepatan sedang, tekan tombol yang benar untuk meningkatkan bahu Ymir dan memberikan serangan yang merusak.
Mayoritas bos besar tidak dapat dilukai dengan cara apa pun kecuali melalui minigame ini. Mereka menyenangkan dan mudah, tetapi menjadi sedikit tua menjelang akhir permainan. Akan menyenangkan melihat Raven Soft menemukan cara untuk mengintegrasikan pertarungan menekan tombol dengan minigame ini, jadi masing-masing sama pentingnya. Tidak ada yang lebih buruk daripada menaikkan level karakter Anda hanya agar kekuatan Anda dibatalkan oleh bos yang kebal. Bos terakhir, bagaimanapun, bebas dari minigame semacam itu (dan Anda akan membutuhkan setiap ons kekuatan yang dapat dikumpulkan oleh karakter Anda).

Teka-teki yang Bisa Dipecahkan Bibi
Sekarang untuk berita buruknya. Desain level dan elemen teka-teki belum terlihat peningkatan. Bersiaplah untuk menarik balok dan menghancurkan generator! Bahkan di saat-saat ketika Raven Soft mencoba untuk mendapatkan teka-teki yang sebenarnya, para gamer diberikan jawaban di atas piring perak.

Di Asgard, Anda menemukan patung dengan petunjuk. Itu mengingatkan para pahlawan bahwa Dewa khusus ini adalah angin Utara dan Barat. Nanti di level Anda menemukan dua patung yang bisa diputar. Jelas, Anda perlu menetapkan satu utara dan barat lainnya. Tapi Raven khawatir para gamer terlalu bodoh untuk mengetahuinya. Ada tanda di lantai yang menunjukkan di mana posisi patung. Tentu, Marvel: Ultimate Alliance adalah game pasar massal yang dimaksudkan untuk dinikmati semua orang. Tapi apakah Raven Soft benar-benar berpikir Forrest Gump akan memainkan game ini?

Teka-teki itu menyedihkan dan desain levelnya terasa datar dan ditarik dari berbagai modul D&D. Ini adalah kelemahan besar Ultimate Alliance dan membuat game tidak naik ke dataran tinggi berikutnya dalam desain game.
Bermain dengan Barang Teman Anda
Jika Anda adalah salah satu dari sedikit orang yang beruntung di dunia ini yang memiliki teman, Ultimate Alliance dapat memberikan pengalaman ikatan yang sempurna. MUA mendukung koperasi nirkabel online dan lokal serta permainan kompetitif hingga empat orang. Ada beberapa masalah latensi kecil, yang menjadi lebih bermasalah saat keempat pemain menggunakan kekuatan dengan mengandalkan efek khusus yang berat.

Coop adalah mode cerita standar, hanya dengan teman Anda mengendarai senapan. Permainan kompetitif (atau Mode Arkade), juga membuat Anda maju melalui cerita. Namun, saat Anda bekerja untuk mengalahkan Doctor Doom yang jahat dan kroninya, Anda juga bersaing untuk mendapatkan poin. Pahlawan yang memberikan pukulan terakhir kepada musuh mendapat pujian atas pembunuhan tersebut, yang dapat menimbulkan kemarahan saat teman menunggu hingga saat terakhir dan melompat untuk mencuri pembunuhan. Di akhir setiap level, poin dihitung dan penghargaan diberikan berdasarkan berbagai prestasi, termasuk item yang paling banyak dihancurkan dan kematian paling sedikit.

Permainan kompetitif adalah ide yang bagus, karena memungkinkan Anda dan teman-teman Anda untuk menikmati cerita lengkapnya, tetapi tetap bekerja untuk hak menyombongkan diri. Ini seperti berada di Avengers!
The Sound and the Fury
Marvel: Ultimate Alliance adalah kemajuan yang disambut baik pada visual X-Men Legends. Model kartun adalah cara mudah untuk mempertahankan performa tinggi dengan lingkungan yang mendetail dan efek yang cukup spesial. Meskipun itu adalah permainan yang menyenangkan, XML terasa dikebiri secara visual. Dengan membuat render 3D yang terealisasi sepenuhnya, Raven Soft telah memberi Ultimate Alliance beberapa bola. Sebagai suguhan tambahan, Blur Studios menyediakan setengah lusin adegan potongan cantik yang menakjubkan yang berfungsi sebagai pengingat bahwa game masih tidak terlihat sebagus CG. Karakternya berwarna-warni dan ada beberapa efek yang bagus, tetapi versi PSP mengalami beberapa masalah framerate. Itu tidak cukup untuk merusak gameplay, tetapi itu terlihat.

Skornya epik dan sangat bervariasi. Sepertinya setiap lokasi memiliki beberapa soundtrack berbeda yang memberikan identitas unik pada masing-masing lokasi. Akting suara tidak berjalan dengan baik. Sebagian besar suara lumayan, tetapi mengincar C- sepertinya tidak terlalu heroik. Setiap karakter hadir dengan beberapa kalimat satu baris, yang akan Anda dengar belasan kali pada level ketiga. Itu menjadi tua dan cepat basi. Rupanya hal pertama yang dilakukan Doom ketika dia memperoleh kekuatan tertinggi adalah menghapus penulis dialog.

Bonus PSP

Jauh lebih baik daripada bermain sebagai Black “Snoooore” Widow adalah tiga mode permainan eksklusif, yang dibuka setelah menyelesaikan permainan. Uber-Hero meningkatkan karakter Anda ke level 99, tetapi dia tidak memiliki rekan satu tim untuk keseluruhan permainan. Hardcore membuat kematian menjadi kenyataan, karena karakter apa pun yang keluar dari gulungan fana ini tidak dapat digunakan lagi. Hardcore Squad mungkin yang paling tangguh. Anda memilih empat karakter dan hanya itu yang dapat Anda gunakan. Tetapi ketika seseorang mati, mereka tetap mati.

Bonus-bonus ini akan menyenangkan jika dibuka dari awal, tetapi tetap keren untuk bermain kedua dengan salah satu mode tambahan ini.

Kesimpulan

Marvel: Ultimate Alliance adalah salah satu game yang tidak memiliki banyak kesalahan, namun tidak termasuk game klasik sejati. Meskipun ada beberapa kerutan yang disambut baik untuk pertempuran dan kustomisasi karakter, ini adalah game yang hampir sama dengan yang pernah kita lihat sebelumnya. Desain level dan teka-teki adalah tunda, tidak memiliki inovasi apa pun. Tapi siapa peduli? Game ini adalah tentang mengumpulkan beberapa teman dan menghajar beberapa penjahat. MUA bukanlah game yang brilian, tapi menyenangkan. Dan hanya itu yang terpenting. Jika Anda menyukai ketipak – derai jari pada tombol, ambil game ini. Itu akan memuaskan pecandu buku komik yang terkubur jauh di dalam jiwa Anda.